Momentum HARHUBNAS 47 di kantor gubenur Provinsi Papua, BP3 Jayapura hadir dengan nama baru yakni Politeknik Penerbangan Jayapura

Jayapura, 17 September 2018, -Seluruh civitas akademika BP3 Jayapura turut serta hadir dalam Upacara Peringatan Hari Perhubungan nasional ke 47 Tahun 2018 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jayapura, Papua dengan menampilan Marching Band Gita Swara serta memperkenalkan Kelembagaan barunya yakni Politeknik Penerbangan Jayapura.
 
Senin pagi yang penuh dengan semangat menyambut Harhubnas ke 47, seluruh civitas akademika BP3 Jayapura berkumpul bersama seluruh unsur perhubungan Kota Jayapura di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua. Hadir diantaranya jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Dinas Perhubngan Kabupayen Jayapura, Dinas Perhubungan Darat Provinsi Papua, Dinas Perhubungan Laut Provinsi Papua, Dinas Perhubungan Udara Provinsi papua, UPBU Kelas 1 Sentani, Jayapura,Distrik Navigasi Kelas II Kota Jayapura, PT. Pelindo 4 Kota Jayapura, KSOP Kelas II Kota Jayapura, Perum Damri Kota Jayapura, Perum LPPNPI Sentani, PT. Garuda Indonesia, PT. Lion Air, CityLink Jayapura,Trigana Air, PT.AMA, PT.MAF, Susi Air, serta Alda Trans.
 
 
Menjadi Inspektur Upacara yakni Asisten 1 Bidang Pemerintah Setda Provinsi Papua, Bapak Doren Wakerkwa,SH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Selamat Hari Perhubungan Nasional ke 47 untuk seluruh insan perhubungan di Tanah papua terkhusus di Kota dan Kabupaten Jayapura. Beliau turut membacakan sambutan Menteri Perhubungan yang salah satunya menyampaikan “Peringatan Harhunas ini harus di maknai sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”.Oleh karena itu thema Guyub Rukun Bangun Bangsa ini untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sector perhubungan baik ASN maupun lingkup swasta mampu bersinergi dalam mewujudkan trasnportasi yang handal dan berkeselamatan.
 
Upacara  ini juga di hadiri oleh Ka.BP3 Jayapura, Bapak Genny Luhung Prasojo,SS.,MM yang pada kesempatannya menampilkan devile serta pertunjukan Marching Band Gita Swara dan Pertunjukan Simulasi PKP-PK yang di peragakan oleh taruna/I Angkatan III BP3 Jayapura.
 
 
Pertunjukan ini, pada dasarnya telah dipersiapkan oleh tim Pembina Marinir maupun Pembina Sipil BP3 Jayapura untuk menampilkan persembahan terbaiknya pada Peringatan Hari Perhubungan nasional ke 47 ini serta sebagai ajang untuk mengenalkan jati diri serta nama baru BP3 jayapura yang baru yakni Politkenik Penerbangan Jayapura.”jelas Genny pada kesempatan wawancara bersama tim media.
 
Sontak pertunjukan ini sangat memukau para hadirin yang hadir dan membuat antusiasme tamu undangan untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh Politeknik Penerbangan Jayapura. 
 
Diketahui bersama BP3 Jayapura saat ini telah resmi menjadi Politeknik Penerbangan Jayapura melalui SK KemenristekDikti tanggal 7 September 2018. Oleh karena itu momentum Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 menjadi hari yang tepat untuk memperkenalkan status kelembagaan Politeknik Penerbangan Jayapura ini.
 
Adapun hal baru yang terlihat pada bapak Genny, yakni “gaya baru” yang mencukur habis rambutnya, pada rekan media beliau menjawab bahwa ini merupakan janji pada diri sendiri jika pada tahun 2018 BP3 Jayapura mampu bertransformasi menjadi Polteknik Penerbangan Jayapura, maka saya akan mencukur habis rambut saya, di Harhubnas tahun 2017 lalu kami kampanye menuju Politeknik, Alhamdulillah Tahun ini kami sudah menjadi Politeknik Penerbangan Jayapura, maka ini salah satu bentuk dari janji saya.” ungkapnya.
 
Dukungan ini tidak hanya dari jajaran UPT di BPSDM Perhubungan Kementerian Perhubungan, namun Pemerintah Provinsi Papua juga mendukung terealisasinya Politeknik Penerbangan Jayapura. Dengan adanyan harapan besar akan ada perguruan tinggi di bidang pernerbangan di wilayah Timur Indonesia. Oleh karena itu, putra/I di Wilayah Papua akan berpeluang menjadi Sumber Daya Manusia Penerbangan yang handal nantinya. 
 
Jati diri baru yakni Politeknik Penerbangan Jayapura pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini menjadi salah satu bukti kerja keras seluruh civitas akademika BP3 Jayapura yang selama ini telah bekerja siang – malam untuk mewujudkan cita – cita mencerdaskan kehidupan bangsa dan sebagai upaya untuk mewujudkan konektivitas trasnportasi yang berkeselamatan melalui penyediaan SDM yang berkualitas dan terpakai nantinya. 
 
Selamat Hari Perhubungan Nasional ke 47 Tahun 2018. Jayalah selalu Perhubungan Indonesia. Melalui sinergitas bersama akan mewujudkan konektivitas dan keselamatan transportasi yang lebih baik. Salam guyub Rukun Bangun Bangsa dari keluarga besara Civitas Akademika Politeknik Penerbangan Jayapura. 
 
 
Jurnalis : Nia Arniawati,S.Ikom.