Meningkatkan daya saing sekaligus kerjasama, BP3 Jayapura selenggarakan outbound bagi Taruna /I angkatan III.

Jayapura, 9 Desember 2018,- bertempat di pantai Base-G Jayapura, telah dilaksanakan outbound yang diikuiti oleh Taruna/I Angkatan III dan dipandu oleh Tim professional Perspektiv untuk merancang kegiatan outbound ini demi memberi motivasi dan meningkatkan kerjasama diantara taruna/I BP3 Jayapura.

Kegiatan Outbound yang diperuntukan bagi Taruna/i Angkatan III ini adalah kegiatan yang telah masuk dalam rencana kerja Unit Pengembangan Karakter Taruna ( Unit PKT) BP3 Jayapura. Tujuannya adalah memberi motivasi kepada taruna/I dalam upaya persiapan menghadapi On The Job Training sekaligus tantang di dunia kerja.

Kegiatan Outbound Taruuna/I BP3 Jayapura ini dihadiri oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Diklat, Bapak Andung Luwihono, ST,S.SiT, MM dan jajaran Pembina sipil maupun Pembina mariner Yonmarhanlan X Angkatan Laut. Dalam sambutannya, Bapak Andung menyampaikan, bahwa,” kegiatan ini adalah upaya untuk memberi motivasi kepada Taruna/I BP3 Jayapura agar mampu menghadapi tantangan dan siap melaksanakan tugas dengan beban tanggung jawab yang sewaktu – waktu diberikan. Melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu mendekatkan lagi hubungan diantar taruna/I dalam hal bekerjasama dalam mencapai suatu tujuan.”jelasnya.

 

Bekerjasama dengan Tim professional Perspektiv, Taruna/I diberikan berbagai jenis kegiatan outbound yang dikemas dalam bentuk permainan. Taruna/I dibagi dalam beberapa kelompok yang kemudian sejumlah permainan dilombakan diantara kelompok tersebut. Melalui ragam permainan yang diberikan ini, Tim Perspektiv berupaya membangun kerjasama didalam tim dan memacu persaingan untuk memenangkan tiap perlombaan yang dibuat.

Tampak dalam kegiatan outbound ini para tarauna/I sangat antusias dan memberikan respon yang sangat baik berupa kerjasama dan menbentuk strategy permainan yang mampu memenangkan masing – masing timnya.

Kegiatan outbound ini juga menjadi media refreshing sekaligus media pengakraban antara pembina dan taruna/I BP3 Jayapura. Melalui berbagai permaianan kerjasama maka antara taruna/I serta pembina terlihat berbaur sehingga mengenal karakter tiap individu dan memicu munculnya rasa kebersamaan serta kekeluargaan.

Harapannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan ditahun – tahun yang akan datang sebagai upaya BP3 Jayapura mencetak SDM berkualitas yang tidak hanya memiliki kemampuan soft skill dan hardskill yang baik namun memiliki daya saing dengan ragam inovasi dan ide kreatif serta jiwa kerjasama yang diperlukan di dunia kerja saat ini.

Jurnalis : Nia Arniawati,S.Ikom