Anggota Komisi V DPR-RI, Willem Wandik.,S.Sos siap Mendukung Penuh Peningkatan Pendidikan di Kampus BP3 Jayapura

Anggota Komisi V Dpr-ri, Willem Wandik.,s.sos Siap Mendukung Penuh Peningkatan Pendidikan Di Kampus BP3 Jayapura

Jayapura, 13 Agustus 2018 –Komisi V DPR RI, siap mendukung peningkatan fasilitas pendidikan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Jayapura serta siap membuka lapangan kerja untuk mendukung pembangunan bandara – bandara baru yang akan di bangun di Wilayah Papua, hal tersebut diungkapkan anggota Komisi V DPR-RI, Bapak Willem Wandik, S.Sos, saat meninjau kampus BP3 Jayapura yang merupakan bagian dari rangkaian Kunjungan Kerja Komisi V DPR-RI di Provinsi Papua pada Senin (13/8).

Setelah meninjau beberapa Kota dan Kabupaten di Wilayah Papua, dan Papua Barat, Bapak Willem Wandik berkesempatan meninjau dan bersapa hangat dengan civitas Akademika BP3 Jayapura. Diikuti oleh 134 Taruna/I serta jajaran pejabat dan pegawai di Kampus BP3 Jayapura, Bapak Willem membawakan Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI yang di rangkum dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Ruang Minitheatre Gedung Kelas Terpadu BP3 Jayapura.

Dalam kuliah umum tersebut Beliau mengatakan “Sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki sebaran Pulau dari Barat hingga Timiur, maka sudah sepatutnya kemajuan Pengembangan Tranportasi Udara kedepannya harus lebih di tingkatkan lagi, terkhusus di wilayah Timur Indonesia dengan letak Geografis yang di dominasi oleh wilayah Pegunungan dan Perbukitan yang sangat membutuhkan tranportasi udara sebagai moda utamanya.

Wajah baru Kampus BP3 Jayapura dibawah kepemimpinan Ka.Balai Genny Luhung Prasojo, SS.,MM sejak tahun 2015 lalu telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan, yang dapat kita ketahui bersama jumlah lulusan BP3 Jayapura tiap tahun mengalami penigkatan yang dilatarbelakangai oleh tingginya animo masyarakat yang sangat tinggi. Hal tersebut didukung pula oleh lulusan BP3 Jayapura yang terserap 100% di Perum LPPNPI AirNav Indonesia serta Bandara – bandara di Wilayah Papua dan Papua Barat dalam kurun 2 tahun terakhir.

Mengenal dan mengunjungi Kampus BP3 Jayapura, diakui Bapak Willem sangat luar biasa. Beliau sangat terharu karena perkembangan pesat yang terjadi di Kampus BP3 Jayapura ini baginya adalah bentuk perhatian penuh pemerintah pusat dalam hal ini khususnya Kementerian Perhubungan yang sangat memperhatikan pendidikan dan peningkatan kualitas generasi muda Papua.

Sehubungan dengan hal ini, beliau menyampaikan kepada Kasi fasilitas Diklat BP3 Jayapura, Bapak Akilla Makanuat, S.IP (mewakili Ka.Balai) untuk mendukung penuh seluruh cita – cita BP3 Jayapura dan akan turut serta dalam program pembangunan serta pengembangan fasilitas di Kampus BP3 Jayapura. Beliau pun berharap kepada pemerintah Daerah maupun Pusat  tidak hanya Kampus Penerbangan yang ada di Jayapura namun banyak kampus yang siap mencetak SDM siap pakai untuk masa yang akan datang.

Menanggapi hal tersebut, Bapak Akilla mengungkapkan apresiasi terhadap Komisi V DPR-RI yang siap mendukung program-program di BP3 Jayapura. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Anggota Dewan yang siap mendukung program-program di BP3 Jayapura.

Bapak Akilla menambahkan bahwa seiring dengan perkembangan teknologi, dibutuhkan  peningkatan bukan hanya dari sarana dan prasarana pendidikan, namun juga perbaikan kurikulum dan peningkatan kualitas tenaga pengajar. “Sejalan dengan perkembangan teknologi, maka pemutakhiran fasilitas dan sarana prasarana, serta kurikulum dan tenaga pengajar dituntut mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi, sehingga diperlukan peningkatan kualitas dosen dan instruktur, perbaikan perangkat kurikulum, dan pemutakhiran menjadi lebih efektif, dan perbaikan yang secara terus-menerus.” tambah Akilla Makanuay.

Di penghujung kuliah umum ini, Bapak Willem berjanji akan mendukung peningkatan SDM penerbangan di wilayah Papua serta memberikan perhatian kepada generasi muda Papua untuk dapat belajar setinggi mungkin demi terciptanya SDM yang berkualitas di Bumi Cenderawasih. Beliau juga menambahkan akan membuka lapangan pekerjaan utk SDM siap pakai di wilayah penerbangan khususnya dengan focus pemenuhan SDM dan sebagai bentuk dukungan pengembangan bandara di Wilayah Papua dan Papua Barat.

Di penghujung kuliah ini, Bapak Willem meberikan kenang-kenangan kepada taruna/I BP3 Jayapura berupa buku sosialisasi 4 pilar dan UUD 1945 dengan tujuan Taruna/I tidak keluar dari pedoman kewarganegaraan Republik Indonesia. Buku – buku tersebut diharapkan dapat memperkuat pengetahuan tentang dasar – dasar negara kesatuan Republik Indonesia.

Seluruh civitas akademika BP3 Jayapura berterimakasih atas kunjungan Bapak Willem, salam hangat dan persembahan yel – yel dari Taruna/I Angkatan III BP3 Jayapura menjadi bentuk sambutan terbaik untuk Bapak Willem beserta tim yang bertugas. Besar harapan seluruh program kerja Komisi V DPR akan mendukung serta memberi dampak baik bagi BP3 Jayapura dalam rangka mencetak SDM penerbagan handal di Wilayah Timur Indonesia. ( Jurnalis : Nia Arniawati/ Fotografer: Ricky Hasra)

Berita Terbaru Lainnya